Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Another ‘thinks’ Category

Cinta tuh emang bener2 aneh!

Heran…. begitu banyak¬† lawan jenis yang mendekat tapi kenapa cuma satu orang yang “nyantol” di hati. Kadang2 akal sehat selalu mengingatkan “coba..apa sih yang terbaik dari dia ampe bisa membuat hati ini begitu terikat ama sosoknya?”.

Ehm…dia baik, eh orang lain juga banyak yg lebih baik!

….cakep? gak juga, abis banyak yg lebih cakep dari dia sih.. orangnya jauh, perhatian juga enggak!!!

Lha trus apa yg bisa buat aq jatuh cinta ama dia ya? Pusing…

Buka buku2 deh, nyari referensi, ketemu juga definisi cinta dari ahli cinta, mbah Kahlil Gibran… Katanya “Cinta adalah anak kecocokan jiwa”. We’eeee… begitu ya, jadi meskipun melakukan pendekatan selama dan seinsentif apapun jika tidak pernah punya kecocokan gak bakal nyambung gitu yah….?

Jadi ingat omongan orang yang pernah bilang “Ternyata setelah 5 tahun pacaran, ada yg putus karena tidak cocok ya?!” tanpa pikir panjang waktu itu aku bilang “Lha itu¬† masih mending dong daripada bilangnya setelah 5 tahun menikah ternyata tidak cocok, dan cerai.. “. Abis ngomong itu jadi kepikiran…

Kepikiran…bagaimana dengan pasangan yang udah bertahun-tahun pacaran, trus nikah tapi ujung2nya cerai karena tidak cocok? Hhh… kemana perginya kecocokan yang telah ada sebelumnya?

Apa karena salah satu sebabnya karena masing2 atau salah satu pihak tidak bisa mengendalikan diri sehingga kecocokan jiwanya beralih kepada yang lain? (selingkuh misalnya…)

Lho…!!! Lha itu ketemu jawabannya, ya… “mengendalikan diri” itu dia! Tanpa adanya pengendalian diri , dengan mudahnya lirik sana sini, colek sana sini, haha hihi, dsb…

Lagi2 inget kata dosenku dulu “bahwa untuk menghadapi hidup kuncinya adalah pengendalian diri…”

Hmmm… ya pak Dosen, emang bener tuh..

Iklan

Read Full Post »

Do you happy now?

happy-feet.jpgAda yg mengatakan…

“aku bahagia… meski tidak ada kekasih yg mendampingiku

aku bahagia… meski aku tidak cantik atau menarik…

aku bahagia… meski aku bukan orang kaya dan tidak semua kebutuhanku terpenuhi..

aku bahagia… karena aku hidup di dalam keluarga yang selalu tersenyum kepadaku..

aku bahagia… karena aku punya banyak teman meski tidak semuanya mengasihiku..

aku bahagia… karena aku memang menginginkan dan merasakannya..

Tidak ada alasan yang bisa membuatku tidak bahagia…”

Kalimat-kalimat di atas bukanlah hal yang mustahil bagi setiap orang, karena menikmati hidup adalah kunci kebahagiaan…

Kebahagiaan itu ditentukan oleh diri kita sendiri, meski orang lain melihat kita tidak bahagia sedangkan kita bahagia, kita memang bahagia, dan jika orang lain melihat diri kita bahagia sedangkan kita tidak merasa bahagia, kita tidaklah bahagia…

Dengan mengubah cara pandang dan berpikir, mungkin kita akan merasakan kebahagiaan…

sumber:inspiration

Read Full Post »